FAQs

Frequently Asked Questions

Q: Apakah yang dimaksud dengan Multi Chip?
A: Multi chip adalah cara pengisian ulang pulsa elektronik menggunakan sebuah nomor HP untuk transaksi ke seluruh operator.

Q: Apakah yang dimaksud dengan MKios?
A: MKios adalah sistem pengisian pulsa elektrik operator Telkomsel, masing-masing operator seluler memiliki sistem pengisian pulsa dengan nama yang berbeda misalkan Mkios untuk Telkomsel, Fkios untuk Telkom Flexi, Mtronik untuk Indosat, Dompul untuk XL, Isi Esia untuk esia, dll.
Seringkali disebut single chip, karena pengisian pulsa yang dilakukan harus menggunakan chip dari operator yang bersangkutan, berbeda dengan multi chip yang dapat menggunakan chip apa saja untuk transaksi pengisian pulsa ke seluruh operator.

Q: Apakah deposit itu sama dengan pulsa?
A: Berbeda, deposit adalah sejumlah nominal yang dapat apabila digunakan untuk pengisian pulsa akan otomatis terpotong dengan sendirinya.
Ilustrasinya sebagai berikut: Deposit anda 100000, lalu melakukan pengisian pulsa ke nomor tujuan dengan harga 5200, maka sisa deposit anda menjadi 94800, begitu seterusnya sampai sisa deposit anda habis dan anda dapat melakukan pengisian deposit kembali.

Q: Berapa biaya pendaftaran Nirwana Reload?
A: Biaya pendaftaran Gratis, untuk info lebih lanjut silahkan baca Cara Pendaftaran.

Q: Berapa minimal deposit yang bisa ditambahkan jika menggunakan Nirwana Reload?
A: Anda dapat menambahkan deposit minimal senilai 50000 dengan cara melakukan transfer ke rekening bank yang terdaftar di samping kanan.

Q: Apakah deposit saya ada masa aktifnya?
A: Tidak, deposit anda aman dan tidak ada masa aktifnya (tidak akan hilang dalam jangka waktu tertentu).

Q: Bagaimana cara pengisian pulsa?
A: Cara pengisian pulsa ataupun transaksi lainnya dapat anda baca di Cara Transaksi.

Q: Saya melakukan pengisian pulsa tapi kok masuknya lama?
A: Hal ini dapat terjadi karena masing-masing operator memiliki server dengan traffic yang sangat padat pada jam-jam tertentu. Yang dapat anda lakukan adalah menghubungi Customer Service, kami akan membantu untuk mendapatkan jawaban dari operator yang bersangkutan.

Q: Saya melakukan pengisian pulsa mendapatkan laporan berhasil tetapi di customer belum masuk pulsanya, saldo saya juga sudah terpotong, bagaimana ini?
A: Pada saat anda melakukan transaksi maka otomatis saldo anda akan terpotong, apabila terjadi seperti hal yang diatas maka anda dapat menanyakan kembali ke Customer Service, setelah dilakukan pengecekan ke operator yang bersangkutan, apabila ternyata memang belum masuk maka saldo anda akan segera kami kembalikan. Apabila ternyata sudah masuk maka silahkan menghubungi operator yang bersangkutan dengan menanyakan kode SN yang diberikan.

Q: Apakah kode SN?
A: Kode SN atau Serial Number adalah kombinasi nomor atau angka yang dikeluarkan oleh operator setiap kali anda melakukan transaksi dan berhasil. Kode SN ini bersifat unik, jadi tiap transaksi berbeda-beda. Apabila didalam laporan sms sudah tercantum Kode SN maka pulsa dapat dipastikan masuk, apabila belum masuk maka anda dapat menanyakan langsung ke operator yang bersangkutan. Daftar customer service operator dapat dilihat Disini.

Q: Handphone yang biasa saya gunakan untuk transaksi hilang, bisa gak saya ganti dengan nomor lain, lalu bagaimana dengan sisa depositnya?
A: Bisa, anda tinggal menghubungi customer service kami. Sisa deposit yang ada tidak akan hilang / hangus.

Q: Apakah di Nirwana Reload juga menyediakan voucher fisik atau chip?
A: Saat ini kami tidak menyediakan voucher fisik atau single chip dari masing-masing operator.


Q: Saya tertarik untuk bergabung di Nirwana Reload, tetapi masih butuh banyak penjelasan.
A: Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi atau sekedar konsultasi atau curhat atau apapun permasalahan anda yang mungkin dapat kami bantu, melalui nomor-nomor kontek yang tertera disamping kanan.